IDE KONTEN SOSIAL MEDIA UNTUK PAID PROMOTE

March 14, 2022

Selain berkaitan dengan influencer, sebuah promosi tentunya juga berkaitan dengan konten yang menarik agar konten yang kamu buat bisa mencakup semua informasi yang ingin disampaikan dan juga menarik banyak pengunjung ke konten mu. 

Sebaiknya, konten dibuat secara konsisten agar kamu memiliki feeds yang cukup rapih dan memiliki perbedaan dari influencer lainnya karena konten mu menjadi identik dalam suatu hal. Misalnya, kamu membuat banyak konten yang membahas mengenai hobi, makanan, daily activites, dan juga berbelanja. Kali ini INFINA bakal kasih tau beberapa ide konten yang bisa kamu terapkan dalam media sosial, sehingga kamu ngga kehabisan ide buat ngejalanin paid promote.

 

1. A Day in My Life

Pada saat ini makin banyak orang yang kepo atau penasaran dengan aktivitas yang dilakukan oleh orang lain di media sosial. Dengan adanya hal ini, kamu bisa membuat konten mengenai aktivitas sehari-hari yang kamu jalani dengan menyelipkan beberapa point untuk melakukan paid promote. 

Agar terlihat lebih natural, kamu dapat seolah-olah sedang atau bahkan telah menggunakan dari lama produk yang sedang kamu promosikan sehingga followers pun percaya. 

 

2. Unboxing Paket

Bagi beberapa orang, packaging dari suatu barang pesanannya menjadi salah satu hal yang dinanti-nantikan. Apakah packagingnya rapih, mendapat freebies, atau bahkan juga mendapat thankyou card yang lucu.

Karena setiap toko memiliki packaging yang berbeda-beda maka kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat konten yang jarang dibuat oleh toko atau brand llainnya. Kamu juga bisa membuat video yang cukup statisfying saat sedang membuka paket. contohnya dengan membuka selotip secara perlahan dan rapih, menggunting plastik pembungkus, serta memainkan buble warp yang ada. Jangan lupa untuk mengambil video dari angle atas barang agar paket yang sedang kamu unboxing bisa terlihat jelas dan detail.

 

3. Try On

Tidak lengkap rasanya jika sudah mengunboxing barang tapi kamu juga tidak sekaligus mencobanya. Followers biasanya akan menunggu konten selanjutnya untuk melihat secara langsung produk yang kamu promosikan digunakan secara “real” sehingga mereka bisa mendapatkan gambaran barang sebelum membelinya. 

Dalam konten ini kamu juga bisa lebih meyakinkan followers dan calon pembeli untuk membeli produk yang di promosikan sehingga konten kamu akan mendapat kepercayaan yang lebih karena telah jujur dalam memberikan informasi.

 

4. Promosi

Tak lengkap jika melakukan paid promote kamu tidak membuat konten mengenai promosi. Promosi dalam hal ini bermaksud untuk langsung mengarahkan ke pembelian produk atau mengarahkan ke website brand. Kamu bisa memberikan informasi mengenai promosi yang sedang dilakukan oleh brand seperti sedang ada event buy1get1, gratis ongkir, hingga diskon 50 persen .

 

Setelah membaca beberapa ide konten yang bisa kamu terapkan, tentunya kamu sudah mengantongi cukup banyak ide konten yang keren untuk paid promote, bukan? Namun, kamu tetap harus mencarii ide unik lainnya seiring tren yang makin berkembang. 

Selamat mencoba membuat konten dan bergabung di INFINA ya!

Chat melalui whatsapp!
Selamat datang di Infina, kami siap membantu anda untuk memandu dan menginformasikan tentang infina.id
Ada yang bisa kami bantu?
Saya bertanya sebagai

Jasa influencer, Paid Promote, Endorsement Murah untuk UKM/UMKM

INFINA adalah platform pemasaran satu pintu bagi pebisnis UKM atau UMKM online yang ingin melakukan pemasaran melalui jasa influencer, paid promote, endorsement, hingga affiliate marketing dan juga jasa live streaming dengan harga terjangkau.

Paid promote adalah kegiatan pemasaran menggunakan jasa influencer untuk memperkenalkan produk UMKM. Endorsement adalah kegiatan pemasaran melibatkan influencer yang akan mengulas sebuah produk dan jasa dengan harga terjangkau. Sementara affiliate marketing adalah di mana seorang afiliator atau influencer mempromosikan produk atau layanan bisnis melalui tautan afiliasi melalui social media.

INFINA juga saat ini sedang mempersiapkan INFINA 4.0 yang akan merangkul secara penuh affiliate marketing yang akan menggunakan LIVE Streaming sebagai salah satu variabel penting dalam pergerakannya.