JANGAN LEWATKAN HAL INI SEBAGAI INFLUENCER

March 11, 2022

Salah satu konsep utama yang diberikan oleh influencer kepada pengikutnya adalah berupa present dan spreads their values yang mampu mempengaruhi pemikiran dan keputusan seseorang. Sebagai influencer, kamu harus memiliki memiliki otoritas, pengetahuan, rencana, serta strategi karena kamu secara langsung berhubungan dengan publik dan juga dengan pihak brand yang bekerja sama. 

Oleh karena itu influencer tidak hanya berfokus pada pembuatan konten saja tapi diluar itu juga masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sekarang INFINA bakal kasih tau kamu hal apa aja yang perlu diperhatikan setelah membuat konten, jadi jangan lupa simak dan catat ya!

 

1. Briefing

Brief merupakan sebuah petunjuk mengenai rencana kerja yang meliputi arahan dan target yang biasanya diberikan diawal sebelum membuat konten agar konten yang dihasilkan oleh influencer bisa sesuai dengan yang diinginkan oleh brand.

Untuk itu, kamu sebagai influencer perlu memperhatikan secara detail briefing yang diberikan dan sebisa mungkin jika ada arahan yang kurang jelas sebaiknya kamu langsung ditanyakan agar tidak membuat konten berulang-ulang.

2. Revisi

Biasanya, sebelum influencer upload konten ke media sosial, mereka akan mengirimkan konten tersebut ke tim brand untuk dilihat terlebih dahulu. Jika konten yang telah dibuat masih belum sesuai dengan brief maka kamu akan mendapatkan revisi. 

Jangan berkecil hati saat kamu mendapatkankan revisi, justru dengan adanya hal ini bisa membantu kamu untuk belajar dalam memperhatikan hal-hal kecil serta bisa mengurangi kesalahan sebelum konten diupload di media sosial.

3. Engagement Rate

Setelah mengupload konten, kamu perlu juga untuk mengecek engagement rate yang kamu dapatkan di platfrom yang kamu gunakan misalnya instagram, tiktok, atau twitter. 

Dari engagement rate, kamu dapat mengukur sebanyak apa followers atau pengikut mu terlibat dengan konten yang kamu buat.

 

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum dan sesudah pembuatan konten sebaga influencer. Jadi, setelah membaca hal diatas kamu bisa mengevaluasi dan mengembangkan ide konten yang dibuat agar bisa bervariasi dan mencari inspirasi konten yang unik dan beda dari yang lainnya. 

 

Chat melalui whatsapp!
Selamat datang di Infina, kami siap membantu anda untuk memandu dan menginformasikan tentang infina.id
Ada yang bisa kami bantu?
Saya bertanya sebagai

Jasa influencer, Paid Promote, Endorsement Murah untuk UKM/UMKM

INFINA adalah platform pemasaran satu pintu bagi pebisnis UKM atau UMKM online yang ingin melakukan pemasaran melalui jasa influencer, paid promote, endorsement, hingga affiliate marketing dan juga jasa live streaming dengan harga terjangkau.

Paid promote adalah kegiatan pemasaran menggunakan jasa influencer untuk memperkenalkan produk UMKM. Endorsement adalah kegiatan pemasaran melibatkan influencer yang akan mengulas sebuah produk dan jasa dengan harga terjangkau. Sementara affiliate marketing adalah di mana seorang afiliator atau influencer mempromosikan produk atau layanan bisnis melalui tautan afiliasi melalui social media.

INFINA juga saat ini sedang mempersiapkan INFINA 4.0 yang akan merangkul secara penuh affiliate marketing yang akan menggunakan LIVE Streaming sebagai salah satu variabel penting dalam pergerakannya.