JANGAN LEWATKAN HAL INI SEBAGAI INFLUENCER
Salah satu konsep utama yang diberikan oleh influencer kepada pengikutnya adalah berupa present dan spreads their values yang mampu mempengaruhi pemikiran dan keputusan seseorang. Sebagai influencer, kamu harus memiliki memiliki otoritas, pengetahuan, rencana, serta strategi karena kamu secara langsung berhubungan dengan publik dan juga dengan pihak brand yang bekerja sama.
Oleh karena itu influencer tidak hanya berfokus pada pembuatan konten saja tapi diluar itu juga masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sekarang INFINA bakal kasih tau kamu hal apa aja yang perlu diperhatikan setelah membuat konten, jadi jangan lupa simak dan catat ya!
1. Briefing
Brief merupakan sebuah petunjuk mengenai rencana kerja yang meliputi arahan dan target yang biasanya diberikan diawal sebelum membuat konten agar konten yang dihasilkan oleh influencer bisa sesuai dengan yang diinginkan oleh brand.
Untuk itu, kamu sebagai influencer perlu memperhatikan secara detail briefing yang diberikan dan sebisa mungkin jika ada arahan yang kurang jelas sebaiknya kamu langsung ditanyakan agar tidak membuat konten berulang-ulang.
2. Revisi
Biasanya, sebelum influencer upload konten ke media sosial, mereka akan mengirimkan konten tersebut ke tim brand untuk dilihat terlebih dahulu. Jika konten yang telah dibuat masih belum sesuai dengan brief maka kamu akan mendapatkan revisi.
Jangan berkecil hati saat kamu mendapatkankan revisi, justru dengan adanya hal ini bisa membantu kamu untuk belajar dalam memperhatikan hal-hal kecil serta bisa mengurangi kesalahan sebelum konten diupload di media sosial.
3. Engagement Rate
Setelah mengupload konten, kamu perlu juga untuk mengecek engagement rate yang kamu dapatkan di platfrom yang kamu gunakan misalnya instagram, tiktok, atau twitter.
Dari engagement rate, kamu dapat mengukur sebanyak apa followers atau pengikut mu terlibat dengan konten yang kamu buat.
Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum dan sesudah pembuatan konten sebaga influencer. Jadi, setelah membaca hal diatas kamu bisa mengevaluasi dan mengembangkan ide konten yang dibuat agar bisa bervariasi dan mencari inspirasi konten yang unik dan beda dari yang lainnya.