Pelajari Syarat dan Cara Live Tiktok Pakai HP dan Laptop

May 22, 2023

Untuk Anda yang ingin tahu cara live di tiktok, simak artikel ini.  Aplikasi Tiktok memang sedang naik daun, tidak bisa dipungkiri banyak sekali pengguna media sosial Tiktok saat ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai cara dan syarat live di tiktok pakai HP dan laptop. Simak ulasan dibawah ini. 

Cara Live di TikTok Menggunakan HP

Namun sebelum mengetahui caranya, Anda harus melihat persyaratannya terlebih dahulu.

  • Anda harus memiliki minimal 1.000 pengikut.
  • Selanjutnya, Anda harus berusia 16 tahun ke atas.
  • Pastikan aplikasi TikTok harus diupdate ke versi terbaru.

Nah itulah syarat-syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa siaran langsung atau live di Tiktok. Jika semua persyaratan di atas sudah kamu penuhi, barulah kamu bisa live di aplikasi TikTok. Lalu bagaimana cara live di tiktok? Berikut tipsnya. 

Cara Live  di TikTok Pakai HP

  • Pertama kamu bisa membuka aplikasi TikTok untuk login ke dalam aplikasi.
  • Kemudian kamu pilih tanda “Plus” pada bagian home.
  • Klik tombol "Siaran Langsung" atau “Live” di bagian bawah.
  • Kemudian klik "Live" dan buat caption dan judul yang menarik.
  • Klik "Go Live" dan mulai siaran langsung.

Cara Live TikTok di Laptop Mudah

Cara go live di tiktok menggunakan PC atau laptop sebenarnya sangat mudah jika sudah mengetahui detail langkah-langkahnya. Berikut langkah-langkah mudah untuk kamu yang baru pertama kali live TikTok dengan laptop.

  • Instal OBS Studio atau PRISM dan Buka Aplikasi TikTok

Untuk melakukan live di tiktok tentunya anda harus sudah menginstall aplikasi tiktok dan memiliki akun. Selain itu, kamu juga harus menginstall OBS Studio atau PRSIM sebagai aplikasi pembantu live di TikTok.

Setelah aplikasi terbuka, silahkan tekan tombol plus di bagian bawah layar dashboard. Kemudian, tekan tombol “Go live” yang berada di sebelah ikon perekam. Selanjutnya, pilih "Pengaturan" dan salin "URL Server" dan "Kunci Streaming" dari TikTok. Setelah itu silahkan buka aplikasi OBS Studio dan masuk ke menu "Pengaturan". Klik "Streaming" dan pilih "Server Streaming Kustom". Kemudian yang terakhir, Klik "OK" dan Pilih "Mulai Streaming"

  • Berikan Judul dan Caption

Agar live streaming yang Anda lakukan dapat menarik perhatian pengguna TikTok lainnya untuk menonton, Anda harus memberikan judul dan caption pada video live tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai macam filter menarik di tahap ini agar Anda terlihat lebih cantik atau tampan sehingga Anda merasa percaya diri.

Demikian pembahasan mengenai syarat dan cara live di tiktok menggunakan hape, semoga artikel ini bermanfaat. 

Ingin Jadi Host Live di TikTok dan Mendapat Penghasilan Tambahan? Gabung besama INFINA!

INFINA siap membantu bisnis UKM/UMKM untuk lebih maju dan mengikuti perkembangan digital. Dengan bergabung bersama INFINA, kamu bisa berkesempatan punya penghasilan tambahan dengan membantu bisnis UMKM melalui job jasa live streaming TikTok.

Cek selengkapnya di sini

Chat melalui whatsapp!
Selamat datang di Infina, kami siap membantu anda untuk memandu dan menginformasikan tentang infina.id
Ada yang bisa kami bantu?
Saya bertanya sebagai

Jasa influencer, Paid Promote, Endorsement Murah untuk UKM/UMKM

INFINA adalah platform pemasaran satu pintu bagi pebisnis UKM atau UMKM online yang ingin melakukan pemasaran melalui jasa influencer, paid promote, endorsement, hingga affiliate marketing dan juga jasa live streaming dengan harga terjangkau.

Paid promote adalah kegiatan pemasaran menggunakan jasa influencer untuk memperkenalkan produk UMKM. Endorsement adalah kegiatan pemasaran melibatkan influencer yang akan mengulas sebuah produk dan jasa dengan harga terjangkau. Sementara affiliate marketing adalah di mana seorang afiliator atau influencer mempromosikan produk atau layanan bisnis melalui tautan afiliasi melalui social media.

INFINA juga saat ini sedang mempersiapkan INFINA 4.0 yang akan merangkul secara penuh affiliate marketing yang akan menggunakan LIVE Streaming sebagai salah satu variabel penting dalam pergerakannya.