Bergabung bersama kami dan maju bersama INFINA!

apps
arrow_forward
© 2020 by Infina. All Right Reserved

Perbedaan Selebgram, Paid Promote, Endorse dan Influencer

2022-01-16T10:35:54

 

Banyak pebisnis online yang jual produk mereka dengan berbagai macam cara. Memakai selebgram, paid promote, endorse para tokoh terkenal dan jasa influencer. Cara-cara promosi bisnis tersebut cukup dikenal dan digunakan oleh para pelaku bisnis online maupun pengguna-pengguna media sosial. Namun, masih cukup banyak orang yang belum terlalu mengenal mengenai istilah-istilah tersebut, sehingga tak jarang ada yang kesulitan dalam membedakannya.

Maka dari itu, di sini akan membahas secara singkat tentang pengertian dan perbedaan dari istilah-istilah tersebut, sehingga Anda dapat membedakannya. Simak penjelasannya sebagai berikut

 

Paid Promote, Endorse, Selebgram, Influencer, Apakah Itu dan Apa Perbedaannya?

 

Paid Promote

Istilah promosi yang kerap dipakai oleh para pebisnis online, yaitu paid promote. Kata paid memiliki arti bayar, sementara kata promote artinya adalah promosi. Jadi dapat dikatakan, paid promote merupakan layanan jasa promosi yang berbayar. 

Layanan satu ini diberikan oleh sekelompok orang ataupun seseorang yang memiliki basis dalam membuat sebuah layanan promosi pada suatu media sosial dengan nilai kontrak yang tertentu dan sesuai kesepakatan. Layanan ini berkaitan dengan Instagram serta selebgram

Penyedia jasa paid promote umumnya adalah akun-akun Instagram yang followers atau pengikutnya banyak, seperti pemilik dari blogger, publik figure, selebgram, maupun youtuber. Penggunaan dari jasa paid promote haruslah mempertimbangkan pemilihan akun Instagram. Akun Instagram yang dipilih haruslah terpercaya dan punya pengikut yang asli. 

Selain itu, pemilihan akun Instagram pun harus memperhatikan konten. Misalnya saja, produk yang dipromosikan lewat paid promote haruslah sesuai. Konten produk untuk orang tua, tentunya tak akan sesuai dengan konten produk yang berkaitan dengan milenial. 

 

Selebgram

Apabila Anda seorang pelaku bisnis online lewat Instagram, pastinya cukup kenal dan familiar dengan istilah selebgram. Media sosial Instagram mempunyai kekuatan besar di dalam menarik konsumen-konsumen untuk bertransaksi. Apalagi memakai jasa selebgram untuk mempromosikan produk pada media sosial memiliki dampak yang bagus di dalam penjualan. 

Selebgram terdiri dari dua kata, yakni selebriti serta Instragram. Seorang terkenal di Instagram umumnya punya follower atau pengikut. Beberapa selebgram terkenal dan mempunyai jutaan pengikut Instagram di Indonesia seperti Ria Ricis, Anya Geraldine, atau Awkarin. 

Para selebgram tersebut mampu untuk dapatkan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah tiap bulannya dari menjadi selebgram. Pastinya dengan memakai jasa mereka, pebisnis online pun dapat rasakan hasil penjualan meningkat signifikan. 

 

Endorse

Selain memakai paid promote dan jasa selebgram untuk promosi produk, endorse merupakan istilah lainnya yang kerap didengar dan cukup dikenal di kalangan pelaku bisnis online. Endorse asalnya dari kata Bahasa Inggris, yakni endorsement yang artinya tindakan berikan dukungan pada suatu hal. 

Pengertian dari endorse sudah alami perkembangan lebih luas dan memiliki kaitan dengan media sosial. Endorse adalah promosi yang bentuknya ulasan positif tentang produk, layanan atau jasa, yang diberikan public figure pada Instagram yang dimiliki. 

Ketika melakukan endorse, Anda bisa memilih selebgram atau influencer yang cocok dengan produk yang akan Anda promosikan. Misalnya saja, produk berupa makanan, maka pakailah influencer yang juga menjadi food blogger

 

Influencer

Istilah ini juga tak kalah populer dari sejumlah istilah di atas. Influencer asalnya dari kata Bahasa Inggris, influence yang mempunyai arti memengaruhi. Jadi, definisi dari influencer adalah seseorang yang mempunyai kemampuan di dalam berikan pengaruh yang positif ke publik. 

Istilah influencer di Indonesia pun dipakai pada youtuber maupun selebgram. Biasanya mereka mempunyai kekuatan sehingga bisa berikan pengaruh pada orang yang banyak. Para influencer beragam serta asalnya dari berbagai macam bidang, misal kecantikan, teknologi, kesehatan, sampai pendidikan. 

Influencer dapat berasal dari media-media sosial, seperti Twitter, Instagram, Youtube, dan lain sebagainya. Influencer bukan sekedar menyampaikan informasi saja, tapi utamanya mampu memberikan pengaruh pada pengikutnya melalui berbagai bentuk interaksi. Influencer haruslah paham cara untuk promosikan suatu produk, jasa, atau layanan serta menggiring opini publik untuk memakai serta membeli produk atau jasa yang dipromosikan. 

 

Manfaat dari Memakai Influencer untuk Bisnis

 

1. Tingkatkan Penjualan

Apabila produk Anda telah diketahui oleh orang banyak, maka penjualannya pun akan kian meningkat. Apalagi jika produk itu dipakai oleh selebriti pada acara yang mengundang media-media. penjualan produk dapat meningkat secara signifikan hanya dalam waktu yang singkat. 

 

2. Bangun Hubungan yang Dekat dengan Konsumen

Dengan memakai influencer, maka Anda punya hubungan dengan konsumen yang lebih dekat. Satu hal yang perlu diingat, yakni Anda harus pilih influencer yang tepat serta sesuai target pasar dari produk yang dipromosikan. Salah satu cara bangun kedekatan dengan konsumen yaitu dengan memakai influencer yang memang suka dengan produk yang dijual oleh Anda. 

Memakai influencer yang premium tidak menjadi jaminan jika pemasaran Anda akan sukses dikarenakan influencer tersebut mungkin memakai pengikut atau follower palsu. Sebaliknya, memakai influencer mikro mungkin cukup menguntungkan karena biasanya memakai produk dahulu sebelum merekomendasikan produk tersebut pada para pengikutnya.  Jika ada hubungan yang dekat, maka pengikut dapat melakukan interaksi dengan influencer serta membahas mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. 

 

3. Konsumen Menjadi Lebih Percaya

Apabila Anda promosikan produk dengan marketing atau pemasaran konvensional, maka Anda membutuhkan cukup lama waktu untuk dapat yakinkan calon konsumen. Namun, saat Anda memakai publik figur, maka kepercayaan dari konsumen akan secara langsung terbentuk. Itu karena mereka memiliki keahlian serta pengalaman pada bidang yang tertentu. Apabila mereka memakai produk Anda, maka pengikutnya akan lebih percaya pada produk atau jasa yang Anda tawarkan. 

 

Itulah perbedaan dari paid promote, endorse, selebgram, dan influencer. Jika Anda saat ini tengah menjalankan bisnis online dan ingin menggunakan jasa influencer, selebgram, dan lain-lainnya yang tepat untuk produk atau jasa Anda, Infina direkomendasikan untuk Anda. Infina merupakan platform untuk cari jasa endorsement, paid promote, sampai micro influence yang terpercaya dan terbaik.

 

Berita Lainnya
7 Tips Agar Postingan Kamu Masuk Explore Page Instagram 2022-05-27T10:55:45
STARTER PACK INFLUENCER 2022-03-28T11:35:19
STARTER PACK UMKM 2022-03-18T15:02:10
IDE KONTEN SOSIAL MEDIA UNTUK PAID PROMOTE 2022-03-14T14:12:20
JANGAN LEWATKAN HAL INI SEBAGAI INFLUENCER 2022-03-11T10:53:34
5 CARA MUDAH MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE 2022-03-07T10:58:54
SKILL DASAR YANG PERLU KAMU KETAHUI SEBAGAI INFLUENCER 2022-03-04T10:43:25
PENTINGNYA TEKNIK BERJUALAN ONLINE UNTUK BISNIS MU 2022-02-28T18:45:18
YUK KETAHUI BERBAGAI KATEGORI INFLUENCER DI INDONESIA 2022-02-21T15:52:30
Tips Strategi Instagram Marketing 2022 2022-02-15T12:20:08
Tips Menggunakan Kata Persuasif untuk Promosi Bisnis 2022-02-15T12:00:09
Perbedaan Selebgram, Paid Promote, Endorse dan Influencer 2022-01-16T10:35:54
Tips Memilih Influencer Yang Tepat Sasaran Untuk Brand 2022-01-16T09:35:35
Ketahui Perbedaan Paid Promote dan Endorsement untuk Bisnis Anda 2021-12-30T16:42:33
APA ITU PAID PROMOTE? 2021-12-30T16:25:43
PPKM - Pekan Pelaku UMKM #MakinCakapDigital 2021-08-27T17:05:10
BELI MINFINA100 GRATIS FOTO PRODUK 2021-05-09T20:53:04
MINFINA ENDORSE, PAKET ENDORSE TERBARU INFINA 2021-04-10T12:54:44
Pricelist MINFINA 2021-01-01T15:16:55
Mengenal Minfina dan Starter Pack UKM 2020-10-29T13:59:46
Pentingnya Influencer marketing Buat Bisnismu 2020-10-28T20:00:56
Kenalan Sama VRIFEST INFINA Yuk! 2020-10-27T20:00:45
DAPATKAN PAID PROMOTE GRATIS DARI INFINA! - UKMINFINAChallenge 2020-10-26T10:47:23
Panduan Menggunakan Influencer Marketing/Paid Promote 2020-10-25T10:47:33
Serunya Oktober Fest Bareng INFINA! 2020-10-24T10:47:41
Bikin Konten Bagus Saja Nggak Cukup! 2020-10-23T10:47:48
Mengenal Beberapa Tipe Influencer 2020-10-22T10:47:55
Bincang Nahkoda: Mengapa Infina? mengapa Influencer dan UKM? 2020-10-21T10:48:03
Bagaimana Bisnis Bisa Bertahan Di Masa Pandemi? 2020-10-20T10:48:08
Pemerintah Luncurkan UKM Go Online 2020-10-19T10:48:14
Istilah Promosi dengan Influencer Marketing 2020-10-18T10:48:19
Sehatkah struktur UMKM Indonesia 2020-10-17T10:48:24
DAPAT UANG JAJAN TAMBAHAN DARI INTERNET? KENAPA TIDAK? 2020-10-16T10:48:30
INFINA VRIFEST - INFINA VIRTUAL REALITY FESTIVAL 2020-10-15T10:48:36
DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP 2020-10-14T10:48:42
Cerita Tentang UKM Indonesia 2020-10-13T10:48:47
Apa Saja Kriteria Usaha Kecil Menengah? 2020-10-12T10:48:52
Apa Saja Bidang Usaha UMKM? 2020-10-11T10:48:58
Bangkit Bersama INFINA, Untuk UKM Indonesia Berjaya Di Rumah Sendiri 2020-10-10T10:49:03
Ingin Jadi Influencer Sukses? Kenali Dulu Influencer Marketing dan Ikuti Tipsnya 2020-10-09T10:49:09

Jasa Paid promote, Endorsement, dan Micro Influencer Indonesia Harga Murah

INFINA – Platform Pemasaran UKM satu pintu, bersama Influencer yang melakukan paid promote dengan harga terjangkau

Paid promote – Adalah kegiatan pemasaran menggunakan influencer untuk memperkenalkan produk UKM. Paid promote

Endorsement adalah kegiatan pemasaran melibatkan influencer yang akan mengulas sebuah produk dan jasa dengan

Jualan Online jadi lebih dikenal dan mudah untuk meyakinkan pembeli dengan

Chat melalui WhatsApp! ×
Selamat datang di Infina, kami siap membantu anda untuk memandu dan menginformasikan tentang infina.id, hal apa yang bisa kami bantu?