STARTER PACK INFLUENCER

March 28, 2022

Saat ini banyak masyarakat di Indonesia yang tengah bersiap diri untuk mencoba menjadi seorang influencer. Dengan banyaknya influencer-influencer baru, masyarakat akan kembali mendapatkan banyak pilihan dalam memilih influencer yang akan diajak berkerjasama maupun menjadi panutannya. Oleh sebab itu, berbagai hal harus kamu persiapkan demi menciptakan keunikan dalam beraktivitas membuat konten meski dari rumah aja.

Nah, buat jadi seorang influencer, kira-kira hal apa aja sih yang perlu kamu siapkan? Berikut INFINA kasih beberapa bocoran dalam menyiapkan beberapa starter pack sebagai influencer!

 

1. Gadget atau Handphone

Sebagai seorang influencer tentunya yang pertama kamu harus siapin yaitu handphone pribadi. Apapun merek dan jenisnya, yang terpenting handphone tersebut bisa membantu kamu dalam membuat video, mengambil gambar, hingga bisa digunakan untuk keperluan kamu lainnya dalam menunjang dunia influencer. Perhatikan juga bahwa handphonemu masih memiliki cukup memori sehingga bisa menyimpan konten-konten yang telah kamu buat. Jangan sampai, kamu udah selesai buat konten yang mau di upload, tapi ternyata memori full dan taunya malah ngga jadi ke save. 

 

2. Tempat yang Kondusif

Selanjutnya, kita sebagai influencer perlu mencari tempat yang cukup kondusif yaitu jauh dari kebisingan dan cukup dalam mendapatkan cahaya. Lebih baik lagi jika kamu bisa mendapatkan latar belakang yang sesuai dengan konten yang akan kamu buat. Misalnya, jika kamu sedang mereview produk skincare, kamu bisa menggunakan latar belakang yang polos atau one tone sehingga produkmu bisa terlihat fokus melalui kamera saat mengambil gambar. Atau, saat kamu sedang membuat review makanan, kamu bisa menggunakan dapur atau ruang makan agar mendapat suasana yang hangat di ruang makan.

 

3. Stand Holder Handphone

Jika kamu lebih senang membuat konten sendirian namun tidak ada yang bisa menjadi penyanggah untuk handphonemu, maka kamu perlu menyiapkan stand holder. Stand holder ini bisa memegang handphonemu baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh sekalipun. Selain itu, handphonemu pun tetap dapat mengambil gambar tanpa ada getaran karna stand holder bisa berdiri tegak tanpa perlu kamu pegangi. Kerennya, saat ini ada beberapa stand holder yang sudah dilengkapi oleh ring light sehingga saat pengambilan gambar tidak perlu takut lagi kalau video atau foto mu akan menjadi gelap.

 

4. Pakaian yang Rapih

Dengan memakai pakaian yang rapih tentunya akan lebih menarik para pengunjung media sosial mu untuk melihat konten yang sudah dibuat dan juga menarik perhatian brand yang ingin mengajak kamu untuk bekerja sama. Pakaian bisa menjadi first impression yang penting, dimana kamu bisa terlihat bahwa kamu orang yang profesional dan memiliki penampilan yang menarik. Tidak perlu pakaian yang mahal ya tentunya, yang terpenting adalah kamu memakai pakaian yang rapih juga sopan agar bisa dilihat oleh semua kalangan.

 

5. Ring Light

Alat yang satu ini sangat membantu dalam memberikan cahaya di tempat gelap khususnya untuk menyorot cahaya secara langsung ke hadapan kamu, agar video atau gambar yang sedang diambil bisa lebih terang dan jernih. Ada beberapa ukuran ring light yang bisa kamu temukan di pasaran, semakin besar ring light yang kamu pilih maka semakin terang juga cahaya yang akan diberikan. Agar memudahkan kamu menggunakan ring light, kamu bisa memasangkannya ke tripod agar lebih mudah diarahkan dan juga bisa berdiri tegak ke arah kamu.

 

Selain beberapa starter pack diatas yang perlu kamu siapkan, jangan lupa juga untuk tetap mengunggah konten-konten positif dan jujur bagi masyarakat. Tetap berikan informasi yang mengedukasi masyarakat sehingga kita bukan hanya membuat konten saja, namun berkontribusi positif bagi perkembangan masyarakat.

Chat melalui whatsapp!
Selamat datang di Infina, kami siap membantu anda untuk memandu dan menginformasikan tentang infina.id
Ada yang bisa kami bantu?
Saya bertanya sebagai

Jasa influencer, Paid Promote, Endorsement Murah untuk UKM/UMKM

INFINA adalah platform pemasaran satu pintu bagi pebisnis UKM atau UMKM online yang ingin melakukan pemasaran melalui jasa influencer, paid promote, endorsement, hingga affiliate marketing dan juga jasa live streaming dengan harga terjangkau.

Paid promote adalah kegiatan pemasaran menggunakan jasa influencer untuk memperkenalkan produk UMKM. Endorsement adalah kegiatan pemasaran melibatkan influencer yang akan mengulas sebuah produk dan jasa dengan harga terjangkau. Sementara affiliate marketing adalah di mana seorang afiliator atau influencer mempromosikan produk atau layanan bisnis melalui tautan afiliasi melalui social media.

INFINA juga saat ini sedang mempersiapkan INFINA 4.0 yang akan merangkul secara penuh affiliate marketing yang akan menggunakan LIVE Streaming sebagai salah satu variabel penting dalam pergerakannya.