Bergabung bersama kami dan maju bersama INFINA!

apps
arrow_forward
© 2020 by Infina. All Right Reserved

Tips Menggunakan Kata Persuasif untuk Promosi Bisnis

2022-02-15T12:00:09

Tahukah Anda apa itu kalimat atau kata persuasif? Kalimat atau kata-kata persuasif adalah sebuah ajakan kepada pembaca untuk memakai, mengikuti bahkan hingga memutuskan untuk membeli produk Anda melalui suatu tulisan. Sangat penting sekali-peran kata persuasif ini apalagi saat ini banyak sekali calon pembeli yang mencari informasi mengenai suatu produk di platform sosial media, sehingga penggunaan kata persuasif di bagian caption ataupun deskripsi produk sangat penting untuk diperhatikan. Berikut ini tips menggunakan kata atau kalimat persuasif yang menarik dan disukai calon pembeli untuk promosi bisnis Anda beserta contohnya.

Ciri Kata Persuasif Yang Biasa Digunakan Untuk Promosi 

1.Mengandung kata untuk mengajak

Ada banyak kata ajakan atau persuasif misalnya mari, ayo, yuk, lanjutkan, let’t go, segera dan sebagainya. Setiap kata ajakan tersebut ditujukan untuk orang lain yang melihat atau membaca konten tulisan atau audio visual. Kata ajakan tersebut wajib untuk mengajak. 

2. Ada bubuhan tanda seru di bagian belakang

Tanda seru selalu dibubuhkan di bagian belakang kata ajakan dan biasanya tidak disertakan tanda titik. Misalnya, ayo!, segera!, yuk! dan sebagainya. Makna tanda seru selain untuk mengajak juga bisa sebagai perintah halus kepada orang yang dituju. 

3. Disampaikan dengan unik 

Cara menyampaikan dengan unik misalnya dengan mengutarakan sambil menarik tangan di konten video, sehingga orang yang melihat akan merasa diajak. Cara unik lainnya bisa dengan maskot promosi Anda, mungkin boneka atau topeng lucu. 

Anda sebagai penjual tentu harus pintar memutar ide untuk mengembangkan slogan kata ajakan agar konsumen terus mengingat akan barang yang dipromosikan. Contohnya : “belanja hemat yuk di toko online kita!”

4. Sangat kuat dengan pemasaran 

Sebenarnya kata ajakan tidak selalu 90 persen dipakai untuk promosi barang tapi juga untuk edukasi ataupun alasan lainnya, misalkan ajakan hidup sehat, ajakan makan ikan dan sebagainya. Namun, mayoritas kata ajakan pasti mengandung kata persuasif yang mengarah ke promosi penjualan. 

 

Bagaimana Tips Menyusun Kata Persuasif Yang Bisa Menarik Pembeli?

Cara menyusun kata-kata persuasif atau kalimat ajakan bisa mulai dengan kata sederhana seperti “ayo”, ”mari”, ”lakukan”, atau ”segera” yang dibubuhkan di bagian akhir atau awal konten. Akan lebih efektif jika Anda bubuhkan kata ajakan di bagian awal agar orang penasaran dengan apa yang diajak. 

Namun, lihat juga dengan isi konten yang Anda tulis, jika kata ajakan lebih cocok untuk diletakkan di belakang maka bisa juga dibubuhkan di akhir artikel. 

Anda bisa mengikuti tips berikut ini untuk menyusun kata persuasif yang menarik :

1. Gunakan kata yang memberikan rasa aman

Contohnya menggunakan kata “garansi” yang tentunya dapat memberikan rasa aman dan customer juga diberikan jaminan atas produk atau jasa yang diberikan. Misalnya : “produk kami berkualitas dan bergaransi selama 2 tahun” atau “jika barang rusak saat pengiriman, jangan lupa siapkan video unboxing dan kami akan ganti dengan yang baru”.

2. Gunakan kata yang memberikan kesan keuntungan produk

Misalnya menggunakan kata “investasi” yang memberikan kesan bahwa dengan membeli produk atau jasa Anda, pembeli dapat sekaligus berinvestasi. Misalnya “investasikan kulit Anda dengan rutin menggunakan produk skincare kami”.

3. Menyisipkan angka di dalam kalimat persuasif

Angka yang digunakan bisa juga sekaligus memberikan informasi mengenai produk anda secara detail, misalnya “Face wash kami mengandung 7 manfaat terbaik dari kandungan bengkoang untuk bantu mencerahkan dan menyehatkan kulit Anda”. Hal tersebut juga bisa dianggap sebagai kata persuasif karena sekaligus bisa menarik pembeli untuk mencoba produk Anda.

4. Memberikan kesan eksklusif

Beberapa pembeli senang dengan barang atau produk yang terkesan eksklusif, jadi tidak ada salahnya untuk menyisipkan kata “eksklusif” atau  “limited edition” pada saat anda memberikan keterangan produk pada calon pembeli.

5. Menggunakan kata “gratis” sebagai salah satu bentuk promo

Pembeli manapun pasti senang dengan produk gratis. Kata “gratis” atau “free“ akan sangat mudah menarik calon pembeli untuk melirik produk Anda. Misalnya saja Anda sedang melakukan promosi produk dan selipkan kata gratis, misalnya “beli 1 gratis 1 untuk pembelian produk kami hanya di bulan ini!”.

6. Menggunakan kata “baru” untuk memperkenalkan produk

Biasanya pembeli akan penasaran dengan produk baru dari suatu brand. Anda bisa juga menggunakan kata “baru” atau “new launching” untuk produk yang anda jual. Hal ini bisa juga anda lakukan untuk promosi produk baru sebagai versi upgrade dari produk lama dari brand Anda.

Dengan kehadiran kata-kata persuasif atau kalimat persuasif membuat barang yang Anda tawarkan memiliki identitas tersendiri. Jangan lupa mulai sekarang selipkan kalimat ajakan terbaik untuk branding produk Anda mulai sekarang ya!

Jika Anda membutuhkan partner bisnis untuk bantu promosikan bisnis Anda, silakan bergabung bersama INFINA yang merupakan platform untuk mencari paid promote dan endorsement dengan harga terjangkau yang bisa bantu mempromosikan bisnis Anda.

Berita Lainnya
7 Tips Agar Postingan Kamu Masuk Explore Page Instagram 2022-05-27T10:55:45
STARTER PACK INFLUENCER 2022-03-28T11:35:19
STARTER PACK UMKM 2022-03-18T15:02:10
IDE KONTEN SOSIAL MEDIA UNTUK PAID PROMOTE 2022-03-14T14:12:20
JANGAN LEWATKAN HAL INI SEBAGAI INFLUENCER 2022-03-11T10:53:34
5 CARA MUDAH MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE 2022-03-07T10:58:54
SKILL DASAR YANG PERLU KAMU KETAHUI SEBAGAI INFLUENCER 2022-03-04T10:43:25
PENTINGNYA TEKNIK BERJUALAN ONLINE UNTUK BISNIS MU 2022-02-28T18:45:18
YUK KETAHUI BERBAGAI KATEGORI INFLUENCER DI INDONESIA 2022-02-21T15:52:30
Tips Strategi Instagram Marketing 2022 2022-02-15T12:20:08
Tips Menggunakan Kata Persuasif untuk Promosi Bisnis 2022-02-15T12:00:09
Perbedaan Selebgram, Paid Promote, Endorse dan Influencer 2022-01-16T10:35:54
Tips Memilih Influencer Yang Tepat Sasaran Untuk Brand 2022-01-16T09:35:35
Ketahui Perbedaan Paid Promote dan Endorsement untuk Bisnis Anda 2021-12-30T16:42:33
APA ITU PAID PROMOTE? 2021-12-30T16:25:43
PPKM - Pekan Pelaku UMKM #MakinCakapDigital 2021-08-27T17:05:10
BELI MINFINA100 GRATIS FOTO PRODUK 2021-05-09T20:53:04
MINFINA ENDORSE, PAKET ENDORSE TERBARU INFINA 2021-04-10T12:54:44
Pricelist MINFINA 2021-01-01T15:16:55
Mengenal Minfina dan Starter Pack UKM 2020-10-29T13:59:46
Pentingnya Influencer marketing Buat Bisnismu 2020-10-28T20:00:56
Kenalan Sama VRIFEST INFINA Yuk! 2020-10-27T20:00:45
DAPATKAN PAID PROMOTE GRATIS DARI INFINA! - UKMINFINAChallenge 2020-10-26T10:47:23
Panduan Menggunakan Influencer Marketing/Paid Promote 2020-10-25T10:47:33
Serunya Oktober Fest Bareng INFINA! 2020-10-24T10:47:41
Bikin Konten Bagus Saja Nggak Cukup! 2020-10-23T10:47:48
Mengenal Beberapa Tipe Influencer 2020-10-22T10:47:55
Bincang Nahkoda: Mengapa Infina? mengapa Influencer dan UKM? 2020-10-21T10:48:03
Bagaimana Bisnis Bisa Bertahan Di Masa Pandemi? 2020-10-20T10:48:08
Pemerintah Luncurkan UKM Go Online 2020-10-19T10:48:14
Istilah Promosi dengan Influencer Marketing 2020-10-18T10:48:19
Sehatkah struktur UMKM Indonesia 2020-10-17T10:48:24
DAPAT UANG JAJAN TAMBAHAN DARI INTERNET? KENAPA TIDAK? 2020-10-16T10:48:30
INFINA VRIFEST - INFINA VIRTUAL REALITY FESTIVAL 2020-10-15T10:48:36
DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP 2020-10-14T10:48:42
Cerita Tentang UKM Indonesia 2020-10-13T10:48:47
Apa Saja Kriteria Usaha Kecil Menengah? 2020-10-12T10:48:52
Apa Saja Bidang Usaha UMKM? 2020-10-11T10:48:58
Bangkit Bersama INFINA, Untuk UKM Indonesia Berjaya Di Rumah Sendiri 2020-10-10T10:49:03
Ingin Jadi Influencer Sukses? Kenali Dulu Influencer Marketing dan Ikuti Tipsnya 2020-10-09T10:49:09

Jasa Paid promote, Endorsement, dan Micro Influencer Indonesia Harga Murah

INFINA – Platform Pemasaran UKM satu pintu, bersama Influencer yang melakukan paid promote dengan harga terjangkau

Paid promote – Adalah kegiatan pemasaran menggunakan influencer untuk memperkenalkan produk UKM. Paid promote

Endorsement adalah kegiatan pemasaran melibatkan influencer yang akan mengulas sebuah produk dan jasa dengan

Jualan Online jadi lebih dikenal dan mudah untuk meyakinkan pembeli dengan

Chat melalui WhatsApp! ×
Selamat datang di Infina, kami siap membantu anda untuk memandu dan menginformasikan tentang infina.id, hal apa yang bisa kami bantu?